Hubungan Internasional dan Misternya

    Bagi kamu yang ingin masuk jurusan Hubungan Internasional, yuk kita breakdown fakta dan mitos mengenai jurusan ini! Sebelumnya, jurusan Hubungan Internasional ini telah menjadi impian atau idaman bagi banyak calon mahasiswa terutama yang memiliki minat dalam bidang perpolitikan. Selain itu juga, prospek kerja dari lulusan Hubungan Internasional ini pun cukup menjanjikan!
    Lalu apa saja yang dipelajari di jurusan Hubungan Internasional? 
    Sejarah tentu tidak luput untuk dipelajari terkhususnya sejarah latar belakang diplomasi, perkembangan diplomasi di Eropa, Asia bahkan hingga saat ini. Organisasi dunia juga wajib diketahui oleh mahasiswa jurusan Hubungan Internasional. Organisasi politik, non-politik, hingga independen. Tidak hanya sekedar tahu saja ya, namun mahasiswa juga harus paham tentang organisasi-organisasi tersebut.
    Sesuai dengan namanya, hubungan internasional suatu negara menjadi fokus utama di jurusan ini. Hal ini bisa meliputi hubungan diplomasi antar negara, organisasi internasional maupun benua hingga di negara berkonflik. Berkaitan dengan hubungan internasional, aspek hukum, politik, ekonomi dan sosial budaya pun juga turut dipelajari. 
    Lalu apa sih yang masih menjadi fakta dan mitos jurusan Hubungan Internasional ini.
  1. Harus fasih Bahasa Inggris
  2. Setelah lulus menjadi diplomat
  3. Bersifat interdisipliner
  4. Harus up-to-date
  5. Sering melakukan kunjungan ke luar negeri

40 Comments

Leave a comment